Creator Design School

Pada tahun 2015-2016 saya bersama partner mencoba untuk membuat sebuah tempat kursus yang ber-fokus pada bidang media desain . Yang menurut pemikiran kami masih jarang ada sebuah lembaga pendidikan yang menawarkan kurikulum singkat untuk bidang pendidikan graphic design dengan harga yang lebih terjangkau dan siapa saja dapat mendaftar .

Misi kami adalah memberikan sebuah sudut pandang baru dalam dunia media desain dan memberikan arah bagi peserta didik kelas kami untuk dapat hidup mandiri menggunakan ilmu media desain.

Dari tahun 2015 hingga 2017 kami berhasil melatih 75 peserta didik dan 35% diantaranya adalah rata-rata yang bekerja sebagai karyawan yang bosan dengan rutinitas yang sama setiap harinya . Setelah mereka mengambil paket materi yang kami tawarkan pada saat ini mereka sudah mandiri dan mengolah bisnis online mereka sendiri .

Kelas design yang kamu tawarkan pada saat itu sangat menarik dan sebuah solusi lengkap bagi yang ingin memiliki skill di bidang desain komunikasi visual .

Kami memiliki berbagai macam materi seperti :

  • desain komunikasi visual
  • animasi
  • video editing
  • photography

Akhir perjalanan

Sayangnya pada pertengahan tahun 2017 saya terpaksa harus melepaskan kegiatan dan saham yang saya punya di usaha tersebut.

Suasana kelas

Ruang yang digunakan berukuran 3 x 3.5 meter , Total meja komputer yang bisa buat adalah 7 meja. 6 Meja untuk peserta didik dan 1 untuk instruktur

Setiap meja tersedia 2 layar monitor fungsinya untuk membantu peserta membaca materi project.

Didalam ruangan pun tersedia High quality Projector untuk memudahkan peserta melihat dan mengikuti materi yang di berikan oleh instruktur.

Karya yang dihasilkan peserta didik

Perasaan yang paling menyenangkan buat Saya adalah disaat menerima pesan singkat dari peserta didik. Dimana mereka bercerita tentang project profesional yang mereka baru saja terima .

Dan hal yang paling membekas dalam benak saya , Dimana adalah salah satu peserta didik kami yang status nya masih sebagai Mahasiswa jurusan IT semester 5. Setelah 5 semester  menjalani kuliah Dia baru mengetahui bahwa ternyata dia salah mengambil jurusan :-). Sekarang dia ber-profesi sebagai Graphic Designer.

Banner yang saya gunakan untuk promosi

2 contoh banner yang saya gunakan sebagai media iklan , Saya memasarkan banner tersebut ke platform Facebook dan Instagram. Yang paling membekas adalah dalam waktu kurang dari 3 minggu terdapat 21 peserta yang mendaftar sontak saja jadwal kelas kami langsung full untuk 4 bulan kedepan .

Konsep desain yang saya gunakan dalam membuat media promosi Creator Design School ini adalah tentang Betapa Mudahnya menjadi Graphic Design yang kamu butuhkan hanya waktu 2 bulan.

Saat artikel ini saya tulis status kelas desain tersebut adalah tidak beroperasi dari tahun 2018 dan saya pun tidak menerima segala macam tawaran untuk mengajar secara publik atau pun private.

edit : 


Pada bulan Febuari Tahun 2020 Saya memutuskan untuk membuka kembali Program Pelatih Desain Komunikasi Visual .

Baca ceritanya di halaman cerita Kelas desain grafis era digital media

Promosi Terbaru

review kelas desain creator design class
16 Gaya Desain Yang Perlu Kamu Ketahui
hindari perangkap cara menghasilkan uang di internet

sponsor

Lihat Artikel Ini juga

logo h3ndy

Subscribe GRATIS

file latihan & ebook setiap minggu

Share

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on print

Ask Anything

Silahkan ajukan pertanyaan melalui form yang tersedia kami akan menghubungi Anda kembali dalam waktu 1x24. 

Button Text
download file latihan desain grafis h3ndy

File latihan & modul

Download sekarang File modul latihan