Workshop Berjalan

Merubah bagasi mobil menjadi workshop

workshop di dalam mobil

Cerita berawal ketika Kami mendapatkan proyek Renovasi Rumah di luar kota bandung, pada proyek tersebut kami mendapat tugas dari konsep desain hingga proses pengerjaan renovasi . Untuk menekan biaya kami diharuskan membawa peralatan yang kami punya ke area proyek dan sekali lagi untuk menekan biaya maka saya harus membawa mobil sendiri.

Karena pekerjaan yang akan kami lakukan banyak untuk efisiensi pekerjaan maka  saya membawa sekitar 60% peralatan workshop . Tapi karena bagasi mobil Nissan Serena tidak cukup besar maka saya harus mengatur dengan membuat organizer semi permanent.

Membuat Sketch

menggunakan software cad skethcup

Dalam proses pembuat sketch saya terlalu terbawa arus semangat ! saya menghabiskan waktu lebih dari 12 jam melakukan beberapa simulasi untuk mendapatkan layout paling efisien . Tapi setelah saya selesai saya baru ter sadar bahwa kami hanya melakukan project renovasi untuk 2 bulan saja , untuk apa saya harus menghabiskan bahan dan waktu untuk membuat workshop yang hanya di pakai untuk sementara .

Proses Pembuatan

menggunakan bahan material sisa

Dalam proses pembuatan saya hanya menggunakan bahan yang ada saja yang penting peralatan yang harus dibawa masuk kedalam mobil.

Workshop Dadakan

peralatan lengkap untuk berbagai macam pekerjaan

Gambar dibawah ini adalah kondisi workshop yang kami buat didalam rumah yang sedang kami renovasi . Di proyek kami membuat area peralatan woodworking hingga area peralatan pekerjaan besi / las .

Saya Dapat Membantu Anda

kelas desain grafis h3ndy
kelas desain & marketing h3ndy
Social Media Yang Saya Gunakan :