Berjalan 2 tahun dari pertama saya ruangan khusus untuk bekerja DIY , Seiring nya waktu bertambah pula peralatan yang saya kumpulkan yang membuat ruangan workshop menjadi lebih sempit dan berantakan .

Bongkar meja / lemari yang sudah ada

Yang pertama saya lakukan yaitu mengumpulkan seluruh peralatan yang saya miliki dalam satu tempat dan membongkar seluruh meja / lemari .

Budget 0$

Budget awal saya untuk seluruh project adalah 0$ , saya tidak ingin mengeluarkan uang se persen pun untuk membeli bahan atau aksesoris . Saya hanya menggunakan bahan yang saya miliki di workshop .

Meja assembly / serbaguna

Saya membuat sebuah meja portable yang berfungsi sebagai meja assembly / serbaguna . dalam meja tersebut saya menaruh kompresor angin dan peralatan air spray gun . Meja tersebut saya beri roda /caster dengan begitu saya dapat menggeser meja tersebut sesuai dengan kebutuhan .

Hasil akhir workshop

Setelah bekerja kira-kira 2 minggu akhirnya saya memberhentikan project ini karena saya sudah cukup puas dan yang lebih penting sekarang saya dapat mengakses peralatan yang saya miliki dengan lebih mudah .

Sebuah pesan singkat untuk yang menyukai kegiatan DIY

Jangan membeli peralatan yang kamu pikir kamu butuh , Tapi belilah peralatan yang berkualitas untuk peralatan yang sering kamu gunakan .

Terima Kasih

Terima kasih telah mampir di blog pribadi Hendi siswanto sebuah media dimana saya membagikan pengalaman dan ide-ide yang berkaitan tentang media desain ,produksi produk dan berbagai macam hal lainnya . Dan dalam blog ini pun saya menjual karya-karya saya seperti buku dan produk eksklusif yang saya produksi secara terbatas.