Mencari Celah Menggunakan Kartu

Dalam proses merakit project produk furniture sering kali dilantai area kita bekerja / area yang akan di taruh furnish tidak rata atau bergelombang. Bila sudah seperti itu kita akan kesulitan menyeting bagian produk furnish ( pintu , table top, laci , dsb).

Celah & Kartu

Dalam project ini saya sedang memasang meja, Tetapi disaat memasang bagian table top terdapat celah yang cukup besar sehingga membuat bagian Kaki dan Top menjadi goyang. Setelah saya analisa ternyata yang menjadi bermasalah adalah lantai bagian kiri (dari gambar foto) lebih rendah.

Untuk menyelesaikan masalah itu saya harus mencari seberapa besar celah yang membuat bagian table top tidak rata. Saya menyelipkan tumpukan kartu (7 kartu) dibagian kiri dan 4 kartu dibagian kanan,setelah itu saya  kembali mencoba memasang bagian table top dan saya ukur menggunakan penggaris level.

Jarak celah sesuai dengan tebal kartu

Setelah dicoba berkali menambah dan mengurangi tumpukan kartu di dalam celah akhirnya saya mendapatkan ketebalan celah yang pas. Setelah itu berikutnya saya mengukur tumpukan kartu tersebut menggunakan Caliper, Dan kembali mencari tumpukan papan yang ketebalan-nya sesuai.

Dan lalu saya kembali lagi mencoba memasang table top dan memeriksa kembali menggunakan penggaris level. Setelah hasil nya rata barulah saya mengunci bagian rangka menggunakan sekrup atau baut.

Trik Kartu Yang Efektif

Sebuah trick sederhana yang sangat efektif hanya dengan 5,000 rupiah kita bisa menyelesaikan masalah yang rumit tanpa harus berhitung dan melakukan renovasi besar. Semoga bermanfaat

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Untuk menjadi Pelanggan premium !

My Latest Product

orisinal desain and education book

  • Cover Buku Rak Workshop By H3ndy

    Rak Workshop Serbaguna

    Rp55,000
    Beli sekarang
  • cover mahir membuat meja potong

    Mahir Membuat Meja Potong

    Rp155,000
    Beli sekarang