Dalam proses merakit project produk furniture sering kali dilantai area kita bekerja / area yang akan di taruh furnish tidak rata atau bergelombang. Bila sudah seperti itu kita akan kesulitan menyeting bagian produk furnish ( pintu , table top, laci , dsb).

Trick Mencari Celah Menggunakan Kartu 1 H3NDY

Celah & Kartu

Dalam project ini saya sedang memasang meja, Tetapi disaat memasang bagian table top terdapat celah yang cukup besar sehingga membuat bagian Kaki dan Top menjadi goyang. Setelah saya analisa ternyata yang menjadi bermasalah adalah lantai bagian kiri (dari gambar foto) lebih rendah.

Untuk menyelesaikan masalah itu saya harus mencari seberapa besar celah yang membuat bagian table top tidak rata. Saya menyelipkan tumpukan kartu (7 kartu) dibagian kiri dan 4 kartu dibagian kanan,setelah itu saya  kembali mencoba memasang bagian table top dan saya ukur menggunakan penggaris level.

Jarak celah sesuai dengan tebal kartu

Setelah dicoba berkali menambah dan mengurangi tumpukan kartu di dalam celah akhirnya saya mendapatkan ketebalan celah yang pas. Setelah itu berikutnya saya mengukur tumpukan kartu tersebut menggunakan Caliper, Dan kembali mencari tumpukan papan yang ketebalan-nya sesuai.

Dan lalu saya kembali lagi mencoba memasang table top dan memeriksa kembali menggunakan penggaris level. Setelah hasil nya rata barulah saya mengunci bagian rangka menggunakan sekrup atau baut.

Sebuah trik sederhana yang sangat efektif hanya dengan 5,000 rupiah kita bisa menyelesaikan masalah yang rumit tanpa harus berhitung dan melakukan renovasi besar. Semoga bermanfaat

Promosi Terbaru

sponsor

Lihat Artikel Ini juga

logo h3ndy

Subscribe GRATIS

file latihan & ebook setiap minggu

Share

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on print

Ask Anything

Silahkan ajukan pertanyaan melalui form yang tersedia.

Button Text

Pesan Terkirim

15 - 120 menit

waktu respon konfirmasi pembayaran

1 x 24 jam

waktu respon pertanyaan umum & bisnis.

whatsapp / email

Anda akan kami hubungi melalui Whatsapp / email​

link ebook

Sistem kami otomatis akan mengirimkan Link download ebook ke Email anda setelah pembayaran kami terima .

(*) Periksa juga kotak spam / junk mail.

follow