Remodeling Kitchen Design

Pada tahun 2019 anggota keluar Kami terkena penyakit yang cukup mengkhawatirkan, setelah perawatan berjalan selama beberapa minggu Kami akhirnya mengetahui penyebab penyakit tersebut. Yang ternyata adalah karena Pola Hidup dan Asupan makan yang berkualitas buruk.

Kami memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan delivery order 2 kali setiap hari. Untuk sedikit membela diri tujuan utama Kami memesan delivery order yaitu untuk efisiensi waktu dan menekan budget harian . Tapi sayang-nya makanan delivery order Kita tidak bisa mengontrol kualitas bahan yang digunakan oleh restoran tersebut.

Merubah Desain Ruangan Dapur 1 H3NDY
desain dapur berantakan

Tampak Awal Dapur Yang Berantakan

Meja yang besar dengan makanan instan yang berserakan adalah tanda dari pola hidup yang tidak sehat  . Makanan dan minuman instan yang tinggi gula dan berbagai macam kimia yang merusak organ pencernaan kami setiap hari.

Merubah Pola Hidup Dimulai Dari Dapur

Untuk memasukkan pola hidup makan makanan sehat dalam rutinitas harian, menurut Saya cara yang paling masuk akal yaitu dengan membiasakan memasak makanan sehat di rumah setiap hari dan melarang makanan cepat saji dan bahan makan yang sudah di olah ( frozen food dan sejenis) untuk masuk kedalam lemari penyimpanan / kulkas .

Agar Kami lebih semangat memasak masakan sehat, saya merencanakan mendesain ulang layout area dapur agar memudahkan Kami mempersiapkan bahan memasak. Saya memulai dengan mendesain menggunakan CAD software dan melakukan beberapa percobaan desain layout.

Hasil desain CAD lemari kabinet dan meja

Proses pembuatan rangka lemari & meja dapur

Bahan material yang digunakan pada project ini

  • tripleks 18mm
  • tripleks 12mm
  • tripleks 3mm

Total proses pembuatan menghabiskan waktu sekitar 3 hari (5 jam setiap hari) untuk memotong dan merakit rangka meja dan lemari kabinet. Untuk total waktu proses finishing yaitu 8 hari (3 – 4 setiap hari) .

Material Finishing Lemari & Meja

Material yang saya pilih untuk finishing adalah menggunakan cat acrylic water based dan HPL untuk counter top. untuk bagian kaki meja bar bereksperimen dengan Teknik Faux painting untuk mendapatkan estetika seperti serat kayu.

Hasil Akhir Desain Ruangan Dapur

Karena perihal keamanan dan privacy saya tidak dapat menampilkan setiap detail ruangan dan furniture yang telah kami tata rapi , Tapi gambar dibawah ini sudah menunjukan perubahan yang luar biasa. Dan pada saat artikel ini Saya tulis kami sudah berhasil menerapkan gaya hidup memasak makanan sehat , bahkan kami sekarang lebih sering menggunakan ruangan dapur untuk ber-sosialisasi . Saya pun sekarang sering menggunakan meja bar sebagai meja kerja untuk mencari ide ide baru sambil menikmati kopi.

Ada Pertanyaan atau Masukan Ikuti Saya di Instagram @lifeof.hendy

Atau Halaman Facebook Facebook/lifeof.hendy