Komisi project pertama untuk merubah desain keseluruhan rumah yang pernah saya ambil dan kerjakan ( dan tidak akan lagi )  . Mengerjakan project untuk orang lain bukanlah gaya pekerjaan saya melakukan penyesuaian untuk client dan pembaruan dalam waktu yang singkat bukan sesuatu yang menyenangkan.

Spesifikasi rumah dalam project ini yaitu 8 x 11 m bangunan  rumah 1 1/2 lantai yang bermasalah dengan atap bocor dan ruangan yang terpetak – petak . Pihak rumah ingin membuat bangunan menjadi 2 lantai full dan merubah keseluruhan tampilan ruangan .

Yang menjadi kendala yaitu Budget yang mereka miliki dan mereka tidak mempunyai tempat tinggal sementara apa bila rumah tersebut sedang di renovasi . Mereka ingin proses pengerjaan dibagi menjadi bertahap agar mereka tetap bisa tinggal dirumah tersebut sambil proses renovasi . Padahal bila kita hitung dari biaya proses dengan mengerjakan setengah bagian menjadi 2x lipat .

Sketch model rumah

Saya memberikan solusi desain untuk rumah tersebut berdasarkan dari budget yang klien sebutkan pada awal pembicaraan . Saya merubah seluruh layout ruangan agar lebih terlihat besar dan berfungsi . Tapi setelah saya Tunjukan kepada klien mereka ingin tampilan rumah tersebut terlihat lebih mewah dan megah ( dengan budget ) dan proses pengerjaan bertahap .

Tapi pada akhirnya saya tidak menyetujui permintaan dari klien dari segi harga dan proses pembuatan jadi project ini tidak sempat saya kerjakan . Dan saya bersyukur akan itu atau tidak mungkin saya akan mengalami hal yang lebih menjengkelkan disaat proses pengerjaan 😀 .

Terima Kasih atas waktu anda

Telah meluangkan waktu anda untuk mampir dihalaman H3ndy.com. Blog ini adalah Media dimana saya membagikan pengalaman dan ide-ide yang berkatian tentang Media Desain , Produksi Produk dan Berbagai macam hal lain yang saya pikir menarik.

Buku saya mungkin dapat membantu anda

Punya Project yang menarik? Saya siap membantu