Desain produk yang Saya bangga kan, Karena saya dapat membuat desain berbeda dari produk yang sudah beredar di pasar. sebuah inovasi desain mekanisme penyimpanan tisu yang sangat simple .

Saya membuat dua versi desain versi Smiley kotak yang dapat menyimpan tisu wajah dan yang satu lagi versi O dapat menyimpan tisu roll . secara fisik kedua tipe itu memiliki dimensi yang sama perbedaannya hanya pada tampilan muka saja

desain kotak tisu

Menutupi ketakutan dengan alasan “Penyempurnaan”

Proses penyempurnaan yang tidak ada habis-nya dari kurang ringan , terlalu tipis , terlalu kecil , kurang besar , kurang lucu , terlalu kaku , dan lain-lain . Saya membutuhkan waktu hingga 14 bulan hingga akhirnya produk ini dinyatakan layak dipasarkan.

Saya baru-baru ini menyadari ternyata saya terlalu banyak mencari alasan untuk menunda-nunda sesuatu yang sering saya sebut “penyempurnaan” , saya terlalu asik bermain dengan prototipe membuat berbagai versi menggunakan software CAD dan 3D printer sampai-sampai saya lupa tujuan utama dari produk tersebut.

Seharusnya diri saya dapat lebih produktif bila saya 110% fokus dengan fungsi utama produk bukan mencari kesalahan kecil .

110% fokus dengan fungsi utama produk bukan mencari kesalahan kecil

Membatasi jumlah produksi

Salah satu konsep yang ingin saya terapkan pada Produk Brand Livsign yaitu Exclusive Product sebuah produk yang diproduksi secara terbatas / custom . Dalam kasus tempat tisu karakter ini saya membatasi jumlah produk hingga angka 90 untuk tiap tipe produk (smiley & O).

Mengapa demikian ? Karena banyak hal tapi akan saya singkat saja dengan mengatakan saya tidak menyukai mengerjakan sesuatu yang sama setiap harinya .

Tiap produk memiliki nomor urut produksi jadi saya bisa mengetahui jumlah produksi terakhir

iklan : Lihat informasi produk kotak tisu karakter by livsign

Proses pembuatan

Untuk perihal marketing dan branding pada proses awal kami membuat 35 produk untuk produk ready stock & re-seller  . setelah stok habis kami mulai menjual dengan cara open PO.

Waktu proses produksi untuk 1 produk tisu membutuhkan total waktu 4 Hari produksi dan waktu 2 hari untuk menunggu cat benar” kering dan quality checking.

Instagram @livsign

Halaman Produk : Desain Kotak Tisu

desain kotak tisu