Kenapa saya sering membahas Paul rand ? siapkah dia ?

Bila anda mengikuti artikel h3ndy.com dan pernah mengikuti kelas creator design class , Kamu tahu betapa sering nya saya membahas Paul rand disetiap kesempatan. 

Singkat cerita mentor saya Nigel french sangat mengagumi Paul rand , dialah yang mengenali saya karya-karya dan filosofi Paul kepada saya. Dari hal itu Saya semakin menjadi tertarik dengan kehidupan Paul rand dan menjadikan dia mentor saya . 

Paul rand : Masa Kecil & Keluarga

Peretz Rosenbaum Lahir 15 agustus 1914 dan dibesarkan di Brownsville section di brooklyn , New woryk. Paul rand dibesarkan dalam keluarga Yahudi ortodoks  bersama saudara kembarnya Philip dan adik perempuan Ruth. mereka bertiga dibesarkan oleh ayah dengan berstatus imigran yang berasal dari Galacia , polandia . sedangkan Ibunya Leah , berasal dari brooklyn .

Dari kecil Paul rand sudah menunjukan ketertarikan dalam dunia seni desain , Pada umur tiga tahun dia menggambar model manusia yang dia lihat dari poster iklan yang dia lihat di kantor ayahnya. 

Hidup dalam lingkaran keluarga Yahudi ortodoks menggambar sosok manusia adalah perbuatan yang melanggar kepercayaan agama. Tetapi tidak ada yang bisa menghentikan Paul dari kegiatan menggambar yang dia sangat sukai . 

Minat artistik Paul rand terpengaruh dari komik strip seperti ‘Krazy kat’ , Frederick Opper’s dan Happy hooligan . Ketika anak-anak di lingkungan sedang bermain ditaman Kegiatan Paul rand dihabiskan untuk membaca komik dan menggambar . 

Paul rand disekolahkan di sekolahan negri mendapatkan julukan sebagai ‘chief class artist’ . Dia pernah mendapatkan pekerjaan membuat papan nama sekolahan sebagai kelas tambahan untuk ditukarkan dengan nilai pelajaran kelas yang ‘tidak menarik’ seperti matematika , olahraga , sosial dan bahasa inggris.  

Pendidikan Sejati 

Bukan terlahir sebagai anak keluarga kelas atas aktivitas menggambar untuk Paul rand kecil pun dibutuhkan perjuangan. 

Satu lembar kertas sangat berharga untuk keluarga Paul pada saat itu,untuk hal itu Paul sering mengajukan membantu ibunya untuk membereskan stok barang di area gudang toko keluarga mereka . 

Pada saat membersihkan gudang Paul juga mengumpulkan kertas-kertas sisa yang berserakan di area toko. Dengan teliti paul menggunting kertas yang masih memiliki area putih yang kosong yang nanti dijadikan media untuk menggambar dia setelah jam istirahat. 

Kegiatan paul di toko tersebut mempertemukan Paul dengan majalah-majalah import dari Eropa . Majalah-majalah tersebut membuka wawasan Paul dengan seni desain di benua eropa Paul mulai mengetahui seniman-seniman hebat seperti Paul Klee , El lissitzky , dadaism dan Arsitek Le corbusier

Pada zaman tersebut Dunia seni di eropa beberapa tahun lebih maju dibandingkan benua amerika. Tentunya membaca majalah-majalah import membuka wawasan baru dan membentuk pola berpikir Paul.

contoh sampul majalah

Kegiatan membaca buku” import dari eropa menjadi rutinitas yang Paul rand lakukan sepanjang hidup nya . dia tidak pernah berhenti belajar dan mencari inspirasi hingga akhir hidup nya.

Pada suatu kesempatan Paul rand bercerita tentang pengalaman dia selama 2 tahun menempuh pendidikan seni di kampus ternama tidak menghasilkan apa-apa dan membuang-buang waktu. Dia bilang dia adalah orang yang praktis dan menyukai tantangan sedangkan Sekolah seni semuanya tentang keindahan dan cerita sejarah .

Kunci permainan

Terlahir di dalam keluarga dengan segala keterbatasan membantu pola pikir Paul rand untuk menjadi lebih kreatif dan menghargai kerja keras.

Kelas online

2 Bulan Menjadi Graphic Designer

program pelatihan untuk Kamu yang ingin mempunyai skill desain grafis yang berguna untuk dunia bisnis era digital

Proses menjadi profesional

Sejak awal Paul rand sudah mengetahui bahwa dia ingin mempunyai pekerjaan yang berhubungan dengan dunia seni desain grafis. Selesai sekolah paul memutuskan untuk mencari pekerjaan yang berhubungan dengan kegiatan yang dia sukai. 

Tentunya terlahir sebagai anak keluarga yahudi ortodoks mencari pekerjaan tidak semudah anak remaja lain-nya. karena tidak semua orang mau mempekerjakan anak yahudi . 

Terlahir bernama Peretz Rosenbaum membuat dia berkali kali ditolak ketika melamar pekerjaan ,  pada suatu saat ketika di interview di studio   Paul rand berpikir takut akan ditolak lagi dia menyebutkan nama depan nya dengan Paul . Pada momen tersebut dia terus menggunakan nama Paul rand sepanjang karir nya. 

Paul rand tidak pernah puas dengan hasil pekerjaan nya Dia selalu mencari perusahaan yang lebih besar untuk mendapatkan project yang lebih menantang .

paul rand masa muda

Pada yang yang genius dan pekerja keras mendapatkan posisi Esquire bullpen tanpa waktu lama dia pun  mendapatkan promosi naik jabatan sebagai Art Director . tetapi dengan tegas langsung ditolak oleh paul . 

Walaupun dia paling bertalenta di studio tersebut tetapi dia sangat mengetahui pengalaman dia belum cukup untuk menjadi Art Director terlebih lagi Dia sangat menyukai proses mengerjakan desain ,

 

 

 

Paul rand adalah pekerja yang sangat bersemangat dan memiliki stamina extra dibandingkan teman kolega mereka . Paul rand rata-rata bekerja hingga jam 7 malam setiap hari nya . dan biasanya pada malam hari dia mengerjakan pekerjaan freelance .

project freelance paul rand

Kunci permainan

Menyukai proses dan Jam terbang adalah yang membuat perbedaan antara amatir dan profesional.

Good design is solving problem

Paul rand yang sejak kecil sudah memiliki wawasan tentang gaya desain di eropa ketika dia sudah didalam dunia bisnis advertising Paul memiliki sudut pandang dia sendiri tentang gaya desain di amerika, 

Paul rand bercerita di amerika pendekatan desain nya adalah tentang kesombongan dan keindahan . Tentunya hal tersebut tidak dapat menyelesaikan masalah. 

project freelance paul rand

Pendekatan Paul dalam membuat desain adalah berfokus bagaimana desain tersebut dapat menyelesaikan masalah klien. Pendekatan seperti ini lah yang membuat project desain media advertising paul rand menjadi sukses besar. 

Paul Rand Pendidikan Masa Kecil 1 H3NDY

Ringkasan Paul Rand Pendidikan Masa Kecil

  • Pendidikan dan wawasan masa kecil sangat berpengaruh besar dalam membentuk pola pikir paul rand ketika dewasa . 
  • Menolak jabatan karena dia mengetahui pengalaman ya belum cukup adalah keputusan paling bijak yang bisa diambil oleh remaja berumur 23 . 
  • Pendidikan akademis berfokus dalam keindahan dan sejarah. 
  • Siapa saja bisa mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan impian nya bila dia mau bekerja keras.
logo h3ndy

Subscribe GRATIS

file latihan & ebook setiap minggu

Share

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on print

Ask Anything

Silahkan ajukan pertanyaan melalui form yang tersedia.

Button Text
download file latihan desain grafis h3ndy

File latihan & modul

Download sekarang File modul latihan

Pesan Terkirim

15 - 120 menit

waktu respon konfirmasi pembayaran

1 x 24 jam

waktu respon pertanyaan umum & bisnis.

whatsapp / email

Anda akan kami hubungi melalui Whatsapp / email​

link ebook

Sistem kami otomatis akan mengirimkan Link download ebook ke Email anda setelah pembayaran kami terima .

(*) Periksa juga kotak spam / junk mail.

follow