Berawal dari keinginan saya untuk membuat sebuah produk cabinet yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari , Langsung saja istri saya memberikan ide untuk dibuatkan tempat penyimpanan untuk peralatan nail polish (kutek) untuk diri dia .

Berhubung saya memiliki banyak sisa potongan papan MDF berukuran 9mm dan 4mm maka saya dengan sengaja menggunakan sisa papan tersebut . Untuk hal desain saya memutuskan untuk menyesuaikan desain produk mengikuti ukuran papan yang saya punya .

cabinet nail polish

Spesifikasi bahan pembuatan cabinet nail polish

  • MDF 9mm
    • 26 x 10 cm
    • 46 x 4 cm / 2 pcs
    • 26 x 4 cm / 4 pcs
  • MDF 4 mm
    • 26 x 4 cm / 3 pcs
cabinet nail polish

Rabbet cut

Membuat potongan Rabbet pada keempat potongan papan . Fungsi dari membuat rabbet cut ini adalah untuk mempermudah kita menyambung bagian papan 3mm dengan papan 9mm . Saya menggunakan router table dan mata pisau lurus dengan jarak fence 4mm .

Menambahkan desain pada papan 4mm untuk menambah nilai estetika cabinet penyimpanan . Saya menggunakan meja router dan mata pisau lurus berukuran 8mm .

Selanjutnya saya merekat-kan bagian rak menggunakan lem dan bantuan clamp dan siku kayu

Merakit frame cabinet

Sambil menunggu bagian rak kering saya mengerjakan bagian frame kabinet , pada dasarnya saya hanya membuat sebuah frame persegi panjang . Dengan bantuan siku kayu dan clamp F dengan teliti saya merekat-kan bagian rangka.

Merakit seluruh bagian cabinet

Setelah menunggu lem benar-benar kering step berikutnya adalah menggabungkan bagian rak dengan frame cabinet . dengan bantuan potongan kayu berukuran 10cm untuk spacer dan clamp.

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Terima Kasih

Terima kasih telah mampir di blog pribadi Hendi siswanto sebuah media dimana saya membagikan pengalaman dan ide-ide yang berkaitan tentang media desain ,produksi produk dan berbagai macam hal lainnya . Dan dalam blog ini pun saya menjual karya-karya saya seperti buku dan produk eksklusif yang saya produksi secara terbatas.