Lemari kaca gantung untuk tempat penyimpanan produk kesehatan dan kecantikan . Sebenarnya saya tidak membutuhkan lemari kaca tersebut tetapi saya memiliki ide yang ingin saya coba . Ide tersebut adalah membuat sebuah frame dengan texture yang sedikit berbeda .

Sebuah lemari kaca organizer yang saya desain sebagai rasa penasaran saya untuk membuat sebuah desain frame yang berbeda . Sebuah teknik yang saya ingin coba lakukan yang sebenarnya sangat sederhana dan berharap hasil akhirnya terlihat bagus .

Step yang saya buat pertama yaitu membuat frame lemari kaca

  1. Saya mempunyai papan sisa yang cukup lebar dan panjang kemudian saya ukur dengan teliti lalu saya bagi sedemikian hingga menjadi sebuah box untuk lemari kaca
  2. Setelah selesai menghitung dan memastikan papan yang digunakan cukup step selanjutnya saya melapis papan tersebut dengan wall putty (dempul tembok )
  3. Setelah wall putty kering (-+ 20 menit) saya melanjutkan memotong papan tersebut sesuai dengan ukuran yang saya desain
  4. Setiap bagian dibagi dan dilekatkan menggunakan lem kayu dan bantuan clamp f

Pembuatan frame pintu

Untuk bagian frame pintu saya saya menggunakan papan MDF ketebalan 12mm yang saya potong lurus ukuran rata-rata 60 x 5 centimeter . Setelah itu papan tersebut satu persatu saya potong secara tidak beraturan menggunakan jigsaw untuk menciptakan texture bergelombang . Untuk menonjolkan texture saya merekat-kan kedua dua papan MDF tersebut menggunakan lem . Sehingga tercipta sebuah pattern bergelombang untuk setiap sisi

Proses finishing

Untuk proses finishing saya se bisa mungkin menggunakan cara paling sederhana untuk dapat menyelesaikan lemari ini supaya cepat selesai .

Saya tidak terlalu menyukai hasil akhir lemari kaca tersebut saya merasa ada sesuatu yang kurang . Dan juga komposisi ketebalan rangka lemari dengan pintu lemari tidak seimbang . Sehingga sedikit terlihat aneh menurut pribadi saya .

Terima Kasih

Terima kasih telah mampir di blog pribadi Hendi siswanto sebuah media dimana saya membagikan pengalaman dan ide-ide yang berkaitan tentang media desain ,produksi produk dan berbagai macam hal lainnya . Dan dalam blog ini pun saya menjual karya-karya saya seperti buku dan produk eksklusif yang saya produksi secara terbatas.