Kami memiliki sebuah ruangan yang belum terpakai sebuah kesempatan untuk membuat kreasi dan menghabiskan waktu luang . Sebuah ruangan 3×3 meter yang memang disiapkan untuk ruangan pribadi anak kami .

Ruangan tersebut tidak memiliki tempat penyimpanan sehingga kami menganggap ruangan tersebut layaknya gudang penyimpanan dan menumpuk sebagian besar barang yang tidak terpakai didalam ruangan tersebut .

Anak saya sangat menyukai film Herbie Rides Again sebuah film yang bercerita kan tentang mobil balap Volkswagen yang memiliki jiwa . Dia ter-obsesi dengan segala macam mainan yang bertema kan Herbie & Volkswagen .

Seperti biasa saya membuat beberapa sketch desain terlebih dahulu menggunakan CAD semua desain mengikuti tema Mobil Volkswagen Herbie

Proses pembuatan

Dalam proses pembuatan saya tidak bekerja full time setiap hari , saya hanya bekerja pada hari sabtu dan minggu dengan waktu kerja 8 – 12 jam perhari . Saya pun menekan biaya produksi agar tidak melebih dari 15,000,000 IDR dengan cara menyederhanakan proses finishing dan mengecilkan seluruh ukuran rangka lemari .

Kesalahan dan coba lagi

Pada proses pembuatan rak jendela pada bagian sudut saya melakukan kesalahan ukuran dan desain . Terdapat gap yang cukup besar dan ambalan tersebut tidak kuat (miring ke-bawah).

kamar bermain herbie

Pada akhirnya saya membuat ulang dan menambahkan estetika desain pada bagian rak sudut

Tempat duduk dan lemari penyimpanan

Saya belum pernah membuat sebuah sofa sebelumnya dan pada project ini saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba membuatnya . Saya mendesain sebuah rangka sofa dengan fitur memiliki banyak tempat penyimpanan .

Semuanya berfungsi baik hanya saja terdapat kesalahan pada proses finishing . Seharusnya saya meminta bantuan pada orang yang lebih berpengalaman untuk membungkus kain sofa , Karena saya melakukan pekerjaan yang buruk pada proses membungkus kain sofa .

Hasil akhir desain kamar bermain

Setelah 12 minggu dari mulai pembuatan akhirnya project pembuatan kamar bermain ini selesai juga . Dengan total 1 lemari gantung , 3 set lemari baju , 1 rak lemari dan sofa bed berhasil saya kerjakan sendiri .

Terima Kasih

Terima kasih telah mampir di blog pribadi Hendi siswanto sebuah media dimana saya membagikan pengalaman dan ide-ide yang berkaitan tentang media desain ,produksi produk dan berbagai macam hal lainnya . Dan dalam blog ini pun saya menjual karya-karya saya seperti buku dan produk eksklusif yang saya produksi secara terbatas.