Obat-Obat Penting Dirumah

“Tidak semua orang bisa menjadi dokter , Tapi semua orang dapat belajar tentang manfaat obat”

Menjadi Dokter adalah profesi yang sangat mulia dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut . Tapi setelah saya telusuri ternyata siapa saja dapat mempelajari ilmu kedokteran. Banyak journal-journal kedokteran yang di publikasi oleh universitas kedokteran ternama dan dapat kita baca secara gratis. Berbagai solusi dan penanggulangan tentang penyakit bisa kita pelajari dan implementasi dalam gaya hidup.

2 Buku yang saya rekomendasi kan dan wajib dimililki seluruh keluarga dirumah yaitu buku “Pertolongan pertama dokter di rumah” dan “Obat obat penting”.

Buku pertolongan pertama adalah buku panduan tanya jawab layaknya anda sedang diwawancarai dokter umum tentang sakit yang anda rasakan , dengan pertanyaan dan alur jawaban yang menuntun kita tentang gejala penyakit yang kita rasakan. Bila penyakit ringan dalam buku tersebut kita akan di rekomendasi kan obat herbal atau pun obat ringan tanpa resep .

Buku obat-obat penting adalah Seperti buku kamus untuk seluruh kandungan kimia pada obat-obatan. Setelah kita tahu nama kimia kandungan obat dalam buku tersebut akan dijelaskan bagaimana reaksi dan khasiat bahan kimia tersebut pada tubuh. Dan yang paling penting yaitu efek samping dari obat yang terkadang lupa dijelaskan oleh dokter atau pun apoteker. Mengetahui Efek samping dan alergi akan obat yang kita konsumsi sangatlah penting ! Jangan sampai kita menambah penyakit baru hanya karena meminum obat. ( itu yang pernah terjadi pada anggota keluarga kami )

Membuat daftar list obat-obatan

Salah peraturan yang saya gunakan sebelum memasukan obat tertentu dalam list stok , yaitu obat tersebut harus sudah teruji terlebih dahulu pada tubuh anggota keluarga dan setelah khasiat nya terbukti maka baru saya masukan obat tersebut ke dalam list obat-obat penting untuk keluarga kami.

Sebuah sheet sederhana dengan nama brand dan kandungan obat secara ringkas dan sederhana agar siapa pun anggota keluarga di dalam rumah dapat membaca dan mengakses obat tersebut bagi yang membutuhkan.

dokter di rumah anda

Membuat daftar list obat-obatan

CATATAN PENTING :


Obat-obatan yang saya simpan sebagian besar adalah obat yang awalnya di beri oleh Dokter. Jangan sembarangan meminum obat tanpa berkonsultasi dengan dokter spesialis.

Sekali lagi jangan sembarangan meminum obat. Obat hanya dapat membunuh bakteri yang didalam tubuh tapi dengan memilih Gaya Hidup Sehat lebih ampuh untuk mencegah Bakteri / penyakit kembali kedalam tubuh kita. Trust Me , We Learn In Hard Way