Mempunyai pilihan alat perkakas yang sesuai untuk pekerjaan adalah hal sangat membantu saya dalam menyelesaikan pekerjaan atau ide yang sedang saya kerjakan . Tapi cons dari mempunyai berbagai macam alat perkakas adalah tempat kerja kita menjadi lebih kecil dan berantakan oleh peralatan yang berceceran diatas meja . Dan juga terkadang mencari peralatan yang ingin kita pakai bisa memakan waktu dan merusak mood kita dalam bekerja.

Untuk mengatasi problematic yang saya hadapi saya mendesain sebuah cabinet / rak / laci penyimpanan dengan bahan papan MDF ketebalan 9mm . Saya tidak ingin menghabiskan banyak uang membuat laci penyimpanan tersebut , saya menyisakan budget sebesar 250K saja untuk membeli papan dan bahan lain .

Desain CAD Memakan Waktu

Waktu menyelesaikan hasil desain Jauh diluar ekspektasi¬† yang saya bayangkan di-awal … Total saya menghabiskan waktu lebih dari 25 hari untuk menyelesaikan sketch CAD . puluhan versi saya buat dan sesuaikan dengan kebutuhan dan bahan papan yang akan saya gunakan dengan catatan budget tidak boleh melebihi dari 250k .

Pada akhirnya bahan yang digunakan hanyalah sebuah papan mdf ketebalan 9mm dengan harga 185k , beberapa paku dan lem kayu . Rasanya sangat puas

Hasil akhir cabinet perkakas

Sebuah keputusan tepat yang saya ambil untuk membuat cabinet ini , dengan cabinet penyimpanan ini saya lebih mudah untuk mengakses peralatan perkakas yang ingin saya gunakan tanpa harus mencari . Seluruh peralatan perkakas tersimpan berdasarkan kategori dan fungsi alat tersebut .

Terima Kasih

Terima kasih telah mampir di blog pribadi Hendi siswanto sebuah media dimana saya membagikan pengalaman dan ide-ide yang berkaitan tentang media desain ,produksi produk dan berbagai macam hal lainnya . Dan dalam blog ini pun saya menjual karya-karya saya seperti buku dan produk eksklusif yang saya produksi secara terbatas.