Sudah sejak dari tahun 2010 saya mempunyai keinginan untuk memiliki sebuah laptop 2 in 1 yaitu laptop yang dapat dilipat menjadi tablet . Hanya saja pada tahun itu teknologi dan software masih belum benar-benar bagus dan juga harganya sangat mahal jadi saya padamkan angan-angan saya saat itu .

di tahun 2018 saya sedang berjalan-jalan di salah satu mall di-bogor menunggu klien yang memakai jam karet , saya melihat stand pameran gadget terbaru saya pun penasaran dan melihat lihat beberapa gadget terbaru . Hingga akhirnya saya melihat laptop dengan spec yang saya sukai Dell Inspiron 7000 sebuah laptop dengan fitur 2 in 1 yang dapat dilipat menjadi tablet .

dell inspiron 7000 2 in 1

Dell inspiron 7000 2 in 1 13inch .

dipasarkan dengan harga start from 8,000,000, – 13,000,000 jt rupiah

Karena saya tidak memerlukan spesifikasi yang terlalu high end untuk sebuah laptop. Maka saya mengambil opsi yang paling rendah saja setelah discount dsb saya mendapatkan harga 7,600,000 IDR . Pretty good deal ( saya hemat sekitar 900,000 an karena saya menggunakan salah satu merchant bank yang sedang melakukan promo )

Tampilan desain yang biasa saja

Dari semua spesifikasi laptop tersebut yang paling mengganggu saya adalah desain dari laptop tersebut . Bahkan istri saya pun tidak menyukai casing laptop tersebut .

Tampilan foto dan tampilan asli produk sangat terasa berbeda

bila kita lihat aslinya lebih terasa seperti casing plastik murah

Tapi untuk spesifikasi  dan manfaat saya sangat menyukai laptop tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan . Setelah 1 minggu memakai saya mendapatkan ide untuk menutup cover depan laptop tersebut menggunakan sticker vinyl .

desain pattern

sebuah desain yang terinspirasi dari pattern camouflage dan batik yang saya kombinasi kan dengan style yang saya

desain pattren h3ndy

Sticker Vinyl

Selanjutnya saya mencetak desain pattern tersebut menggunakan
kertas sticker vinyl ukuran A.3+

pattern design h3ndy

Proses yang saya lakukan yaitu :

  1. Cetak kertas
  2. Mengukur ukuran bidang yang akan dilapisi
  3. Gunting kertas mengikuti ukuran
  4. Membasahi seluru bidang yang akan ditempel + sticker menggunakan air sabun
  5. Secara perlahan menempelkan kertas stiker keatas bidang dan membuat udara yang terjebak dengan cara di urut secara perlahan hingga gelembung udara hilang
  6. Bila perlu menggunakan hairdryer untuk bagian yang lengkung
  7. Mengulangi proses dari 1 apa bila hasilnya jelek

Hasil akhir produk

Terima Kasih

Terima kasih telah mampir di blog pribadi Hendi siswanto sebuah media dimana saya membagikan pengalaman dan ide-ide yang berkaitan tentang media desain ,produksi produk dan berbagai macam hal lainnya . Dan dalam blog ini pun saya menjual karya-karya saya seperti buku dan produk eksklusif yang saya produksi secara terbatas